TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sosial  

147 KPM Menerima BLT-DD Bulan Ke Empat Di Balai kantor Desa Macanan

 

Jatim Aktual,Ngawi- Saat Menjelang Lebaran Tinggal Beberapa Hari ,Untuk Membantu Ekonomi Masyarakat, Pemerintah Desa Macanan Kecamatan Jogorogo,Kab Ngawi,Provinsi Jawa Timur, Memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) Bulan Ke Empat yang Bertempat Di Balai Kantor Desa Macanan Senin 25/22-04-2022.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Yang dibagikan Ke Masyarakat Di Bulan Ke empat Ini Di Terimakan Sejumlah 147 Kpm, Dengan Rincian Jumlah Nominal Sebesar Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah ) Untuk Bulan April Yang diberikan oleh petugas Dari Bank Jatim, Dan Anggaran Tersebut Bersumber Dari Dana DesaTahun Anggaran 2022.

BACA JUGA :  Babinsa Bringin Bersama masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan.

Sujarwo Kepala Desa Macanan, Saat diwawancarai oleh awak Media Jatim Aktual menerangkan Bahwa Mengacu Pada Perpres 104 Tahun 2021, Anggaran Dana Desa Tahun 2022 Ini Untuk BLT DD 40% Ketahanan Pangan 20% Dan Untuk pencegahan Penanggulangan Covid -19 Sebesar 8%. Dan Bagi Penerima BLT Dana Desa Ini Sudah Di Musyawarahkan Kemarin Pada Waktu Musdessus Yang Di Hadiri Dari Pihak Forpimcam Kec Jogorogo Dan Sejumlah Lembaga Desa Baik Dari Bpd,Lpmd, Rt, Rw , Dan juga Tokoh Masyarakat, Untuk Menetapkan Siapa saja Yang Layak Untuk menerima BLT-DD, Dan Akirnya Melalui Kesepakatan Bersama Di Saat Musdessus Menetapkan Bagi penerima BLT-DD, Di prioritaskan Bagi Masyarakat Desa Macanan yang Kurang Mampu Dan Juga Belum pernah Sama Sekali Tersentuh Bantuan Dari Pemerintah.

BACA JUGA :  Warung Kopi Dimanfaatkan Sebagai Sarana Komsos Babinsa Kersoharjo

Pada Saat Pengambilan BLT-DD Bagi Penerima Diwajibkan Mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 Dian Wajib Memakai Masker dan Mencuci Tangan Di tempat Yang sudah disediakan Di Halaman Kantor Desa.

“Untuk penerima Diwajibkan Mematuhi Protokol Kesehatan Mas ,Yaitu memakai masker dan mencuci tangan Di tempat Yang sudah Di sediakan” kata kades Macanan

BACA JUGA :  Dengan Semangat Gotong Royong, Babinsa Karangjati Bersama Warga Benahi Akses Jalan.

Lanjut Kata Kades Semoga Bantuan Langsung tunai Ini Bermanfaat Bagi warga masyarakat Yang Menerima Khususnya Warga Desa Macanan.

Salah satu warga masyarakat penerima BLT-DD yang enggan Di sebutkan Namanya Merasa sangat Senang karena Dengan adanya Bantuan Ini bisa menambah Kebutuhan Sehari hari Apa Lagi Menjelang Lebaran ini semua Kebutuhan pokok Meningkat.

Beliau Juga berharap Semoga Pandemi Covid-19 segera Berakir dan bisa Beraktifitas Seperti sediakala.

Babinsa Dan Juga Bhabinkamtibmas Turut Hadir Dalam Pembagian BLT-DD  yang di berikan Secara Langsung Di Kantor Desa Macanan.

Jurnalis Slamet Riyadi