TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Program Anggrek Semeru Polres Ngawi (Anjungan Bergerak Kamtibmas)

 

Jatim Aktual Ngawi- Berbagai upaya dilakukan oleh Polsub Sektor Kasreman, Polres Ngawi Polda Jatim dalam rangka mensukseskan program-program kepolisian. Terbukti Polsub Sektor Kasreman bersama dengan Sat Binmas Polres Ngawi melaksanakan kegiatan ANGGREK SEMERU yang berisi Sosialisasi hukum , penyampaian pesan Kamtibmas dan penjaringan tentang Aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian serta pemberian Bansos kepada masyarakat dan pemberian bantuan alat sekolah kepada anak-anak.

Perlu disampaikan bahwa kegiatan ANGGREK SEMERU Polres Ngawi, memilih lokasi di Taman Wisata Air Tawun, Kec. Kasreman pada Minggu 25 September 2022 sekira pukul 09.00 wib dengan pertimbangan dilokasi tersebut dipenuhi khalayak ramai untuk liburan. Sehingga tujuan dari kegiatan ANGGREK SEMERU Polres Ngawi bisa didengar, dimengert dan dipahami serta direspon masyarakat sehingga bisa berjalan maksimal dan sukses.

BACA JUGA :  Berikan Jam Komandan, Ini Arahan Dandim 0805/Ngawi

Seperti yang terlihat, Kegiatan ANGGREK SEMERU Polres Ngawi terlaksana atas kolaborasi antara Kasat Binmas AKP. SUYITNO SH. dan Kapolsub Sektor Kasreman IPDA HARLI PRABOWO serta dibantu staf Binmas Polres ngawi, Bhabinkamtibmas Ds. Tawun AIPDA. BAMBANG.

Ditemui di lokasi kegiatan ANGGREK SEMERU Polres Ngawi , Kasat Binmas AKP. SUYITNO. SH dan Kapolsub sektor Kasreman IPDA. HARLI PRABOWO menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sudah rutin kami laksanakan untuk memberikan Edukasi kepada masyarakat terkait bidang hukum, pesan Kamtibmas dan terlebih penjaringan aspirasi masyarakat tentang pelayanan kepolisian di jajaran Polres Ngawi. Kami juga melakukan hal yang nyata dilokasi kegiatan dengan cara memberikan Bansos Sembako kepada masyarakat yang saat ini masih terdampak kenaikan harga BBM. Tak hanya itu, kami juga memberikan wawasan dan suport terhadap anak-anak yang masih sekolah dengan memberikan alat-alat sekolah”.
Kapolsub Sektor Kasreman IPDA. HARLI PRABOWO juga menambahkan “semoga kegiatan ANGGREK SEMERU Polres Ngawi dapat dilaksanakan sesering mungkin, dengan harapan masyarakat dapat memahami misi dari pihak Polri dan dapat menyampaikan Aspirasinya secara langsung tentang pelayanan kepolisian jajaran Polres Ngawi”

BACA JUGA :  Peran Aktif Babinsa Koramil 0805/ 09 Kendal Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa.

Dan perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bahwa Polri harus bersikap Humanis, Edukatif dan Aspiratif terhadap semua lapisan masyarakat guna memelihara kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri . Dan juga ditekankan agar Polri ikut membantu masyarakat kurang beruntung dengan cara memberikan Bansos sehingga dapat sedikit meringankan beban akibat terdampak kenaikan harga BBM serta meningkatkan pelayanan kepolisian yang terbaik untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA :  Gerak Cepat, Anggota Koramil Padas Bersama Instansi Terkait atasi Pohon Tumbang

“Oleh karena itu kami sebagai anggota Korp Bhayangkara siap mendukung pemerintah dan kebijakan pimpinan Polri dengan cara melaksanakan program kesatuan yang salah satunya adalah ANGGREK SEMERU (Anjungan Bergerak Kamtibmas) Polres Ngawi ini bisa berjalan lancar dan sukses sehingga Harkamtibmas serta pelayanan kepolisian terhadap masyarakat bisa tercapai seperti harapan kita bersama”. ujar Ipda. Harli Prabowo.
Minggu (25/9/22).

“Semoga dengan dilaksanakannya program ANGGREK SEMERU Polres Ngawi ini dapat mewarnai dinamika Citra Polri yang dinilai positif oleh masyarakat Kec. Kasreman khususnya dan masyarakat kab. Ngawi pada umumnya.” tutup Ipda. Harli Prabowo.

Jurnalis Slamet R