TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkatkan Kondusifitas Wilayah, Polsek Karanganyar dengan melaksanakan Patroli Kamtibmas

 

Jatim Aktual Ngawi- Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi menggelar patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di lingkungan pertokoan dan pemukiman warga di Kecamatan Karanganyar, Rabu (22/11/23).

Menurut Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, Patroli Kamtibmas ini, digelar sebagai salah satu upayanya dalam mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

“Dalam patroli kamtibmas ini, kita melakukan langkah-langkah kegiatan yang ditingkatkan dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” ujar Supardi ketika dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Tegur Soal Suara Bising di Gudang, Anto di Serang Oknum Karyawan Toko

Lebih lanjut, Supardi mengatakan, dalam Patroli Kamtibmas ini, Polsek Karanganyar melalui Aipda Joko, Bripka Hudi S dan Bripka Nur kholis mendatangi Pertokoan di Desa Sekarjati Kecamatan Karanganyar serta kawasan pemukiman penduduk setempat.

BACA JUGA :  Kapolsek Karanganyar Bersama Forkopimcam Pantau Luapan Air Bengawan Solo

“Dalam patroli ini, kita menyampaikan sosialisasi dan imbauan Kamtibmas kepada pemilik toko dan warga masyarakat di Dusun dondong desa Sekarjati yang tingkat kepadatan penduduknya sangat minim ini,” ucap Supardi.

Supardi menyebut, imbauan dan sosialisasi yang disampaikan meliputi, antisipasi tindak kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor), peredaran uang palsu.

BACA JUGA :  Dengan Jum'at Curhat, Kapolsek Karanganyar Tampung Aspirasi Jama'ah Masjid Nurul Huda

Tidak hanya itu, Supardi mengaku, dalam patroli ini pihaknya juga melakukan pendekatan dialogis kepada pemilik pertokoan serta melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

“Patroli ini, kita laksanakan pada jam-jam rawan dimana banyak warga yang berkerja di kebun ataupun lainnya sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan rasa aman dan nyaman,” tutup Supardi.