TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polisi Kasreman Gencar Lakukan Patroli Dialogis dengan Petani

 

Jatim Aktual Ngawi – Kepolisian Resor Ngawi terus mengukuhkan komitmen mereka untuk menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat melalui Program Bhatarling.

Kali ini, Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi menjadi bukti sinergi antara kepolisian dan petani dalam upaya membangun keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam Program Bhatarling Polres Ngawi yang bertujuan untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat, khususnya para petani di desa-desa dengan patroli dialogis.

Desa Cangakan menjadi salah satu lokasi unggulan untuk pelaksanaan kegiatan bhatarling.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Bersama Instansi Terkait Patroli Karhutla di Dusun Butuh

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsubsektor Kasreman Iptu Heri, menyampaikan bahwa “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat ikatan antara kepolisian dan petani.”

Dengan bhatarling, diharapkan masyarakat merasa nyaman dan aman dan lebih memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh para petani.

Kegiatan ini tidak hanya bersifat informatif, namun juga bersifat kolaboratif. Polisi tidak hanya memberikan informasi terkini mengenai situasi keamanan, tetapi juga mendengarkan aspirasi serta masukan dari petani.

BACA JUGA :  Babinsa Kwadungan Membantu Warga Bergotong Royong Perbaikan Jalan Desa.

“Ini adalah momen bagi kami untuk mendengar langsung dari masyarakat. Bantuan dan dukungan yang mereka butuhkan dapat segera kami tindaklanjuti,” tambah Iptu Heri kettuka dikonfirmasi media pada Sabtu (25/11/2023)

Para petani di Desa Cangakan menyambut baik kehadiran polisi dalam kegiatan Bhatarling ini.

Sumardi (46) seorang petani setempat, memberikan apresiasinya terhadap inisiatif polisi untuk terlibat lebih aktif dalam dialog dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Bersama Bhabinkamtibmas, Anggota Koramil Kendal Pantau Pembagian BLT

“Kami merasa dihargai dan didengar. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut agar kita bisa bekerja sama membangun keamanan di desa ini khususnya tentang pertanian,” ujar Sumardi.

Patroli Dialogis di Desa Cangakan ini menjadi contoh bagaimana kepolisian dapat menjadi bagian integral dari komunitas, bukan hanya sebagai penegak hukum. Semangat Bhatarling ini diharapkan dapat terus memberikan dampak positif dan mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat di Kabupaten Ngawi.(a*)