TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkatkan Kondusifitas Wilayah, Polsek Ngrambe Laksanakan Patroli Kamtibmas

 

Jatim Aktual Ngawi , Kepolisian Sektor Ngrambe Resor Ngawi menggelar patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Patroli malam dilaksakan di lingkungan pertokoan dan pemukiman warga di Kecamatan Ngrambe, Sabtu (25/11/23).

Menurut Kapolsek Ngrambe AKP Sukoco, Patroli Kamtibmas ini, digelar sebagai salah satu upayanya dalam mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Ngrambe.

BACA JUGA :  Ciptakan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat,Babinsa Koramil Kendal Kerja Bakti Pengecoran Jalan

“Dalam patroli kamtibmas ini, kita melakukan langkah-langkah kegiatan yang ditingkatkan dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” ujar Sukoco ketika dikonfirmasi.

Yang melaksanakan patroli dan memantau keamanan pertokoan yang keadaan sepi dan sudah tutup serta memantau keamanan BRI, dan mendatangi pos kamling adalah Aiptu Dwi Prasetyo, Aipda Margono dan Aipda Wahyu.

BACA JUGA :  Pemerintah Kecamatan Sumbergempol Mengadakan Puncak Kegiatan HUT Kabupaten Tulungagung Ke 817 Dengan Menggelar Campursari

“Dalam patroli ini, kita menyampaikan sosialisasi dan imbauan Kamtibmas kepada petugas jaga BRI dan warga masyarakat di Dusun Pule Desa Ngrambe untuk menjaga keamanan lingkungan dengan menggiatkan siskamling,” ucap Sukoco.

Sukoco menyebut, himbauan dan sosialisasi yang disampaikan meliputi, antisipasi tindak kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor).

BACA JUGA :  Anggota Koramil 01/Ngawi Melaksanakan Karya Bakti Bantu Bersihkan puing-puing Sisa Kebakaran Rumah Warga.

Tidak hanya itu, dalam patroli ini pihaknya juga melakukan pendekatan dialogis kepada warga masyarakat yang melaksanakan siskamling, agar dilaksanakan ronda keliling sehingga wilayah Dusun pule tetap aman kondusif.

“Patroli ini, kita laksanakan pada jam-jam rawan dimana situasi tengah malam yang sepi, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan nyaman dan situasi Kamtibmas tetap aman,” tutup Sukoco.

Penulis: Slamet Riyadi