TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Ngawi Periksa Alat Kerja Bhabinkamtibmas untuk Pemilu Damai

 

Jatim Aktual Ngawi -Pemilu yang aman dan damai menjadi fokus utama dalam persiapan Polres Ngawi jelang pemilu 2024. Maka dari itu, Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin langsung apel pengecekan alat kerja Bhabinkamtibmas di halaman Markas Kepolisian Resor Ngawi, Rabu (29/11).

Dalam sambutannya, Kapolres Ngawi menegaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam konteks pentingnya pemilu yang aman dan damai bagi seluruh warga.

BACA JUGA :  Serda Sigit Selalu Berbaur Dengan Masyarakat Di Wilayah Binaannya

“Peran Bhabinkamtibmas sangat vital dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban, terutama dalam periode penting jelang pemilu. Kehadiran mereka di lapangan memiliki dampak besar dalam menjaga suasana yang kondusif,” sambut Kapolres Ngawi.

Apel pengecekan alat kerja ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya selama periode pemilu. Setiap alat komunikasi, kendaraan bermotor dan pendukung lainnya diperiksa guna memastikan kelancaran komunikasi dan koordinasi antara petugas di lapangan.

BACA JUGA :  Melalui Jum'at Curhat, Kapolsek Karanganyar Tampung Aspirasi Jama'ah Mushola Atta' Awun

“Saya berharap Bhabinkamtibmas siap sedia dengan peralatan dan pengetahuan yang memadai. Rekan-rekan adalah ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tambah Alumnus Akpol 2003 tersebut.

Apel pengecekan alat kerja Bhabinkamtibmas ini diikuti dengan uji coba penggunaan peralatan komunikasi dalam skenario pemilu, sehingga memastikan bahwa petugas siap menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi.

BACA JUGA :  Aksi Mahasiswa Berujung Ricuh, Salah Satu Massa Aksi Mengalami Kekerasan Dari Oknum-Oknum Petugas Pengamanan

Diharapkan dengan adanya apel ini, kesiapan Bhabinkamtibmas dalam menjaga pemilu yang damai dan kondusif semakin terjamin, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat akan kewaspadaan kepolisian dalam mengamankan proses demokrasi.