TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Koramil Mantingan Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Mantri Hewan Vaksinasi Hewan Ternak

 

Jatim Aktual Ngawi  – Sertu Anggoro Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Kodim 0805/Ngawi bersama Bhabinkamtibmas dampingi mantri hewan laksanakan vaksinasi hewan ternak di Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan, Minggu (03/05/2022).

Sertu Anggoro menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka melakukan pencegahan terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini telah menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.

BACA JUGA :  Bhatarling Polsek Karanganyar, Patroli Dialogis Dengan Petani

Dalam kesempatan kali ini kita ikut mendampingi mantri hewan dalam rangka vaksinasi hewan ternak sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah agar hewan ternak milik warga tidak terpapar dan tertular Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Widodaren Sosialisasi Tentang Pencegahan Demam Berdarah

Sementara itu Siswanto selaku mantri hewan ternak menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan terhadap hewan ternak agar tidak mudah terserang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kita juga menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak sapi dan kambing agar senantiasa menjaga kebersihan kandang serta melaporkan pada kesempatan pertama kepada pihak terkait apabila ada indikasi hewan ternak piaraannya sakit agar segera mendapatkan penanganan, ucapnya.

BACA JUGA :  Gelar Operasi Yustisi, Kapolsek Paron Turun Jalan Membagikan Masker

PenDim0805/Slamet R