TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Ngawi Beri Penghargaan Kepada Juara Lomba Satkamling Dan Tomas Berprestasi

 

Jatim Aktual Ngawi – Dalam rangkaian perayaan hari Bhayangkara ke-76, beberapa hari lalu Polres Ngawi melaksanakan lomba Satkamling tingkat Polres yang diikuti oleh seluruh desa yang berada di wilayah hukum Polres Ngawi.

Pengumuman juara dan penyerahan hadiah lomba Satkamling tersebut dilaksanakan pada acara tasyakuran yang digelar di Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi pada hari Selasa tanggal 5 Juli 2022.

Adapun pemenang lomba Satkamling tersebut adalah juara 1 dimenangkan oleh Satkamling Dusun Talang RT 01 RW 01 Desa Talang Kecamatan Jogorogo, juara 2 Dusun Ngembak, Desa Munggut Kecamatan Padas dan juara 3 Dusun Cabean Kidul RT 12 RW 03 Kelurahan Ketanggi Kecamatan Ngawi.

Sedang untuk juara harapan masing-masing, juara harapan 1 Satkamling Dusun Banyuasin Timur RT 04 RW 02 Desa dan Kecamatan Karanganyar, juara harapan 2 Satkamling Dusun Ngrenini 1 RT 12 RW 03 Desa Gandong Kecamatan Bringin dan juara harapan 3 Satkamling Dusun Cengklik RT 02 RW 02 Desa Bangunrejo Lor Kecamatan Pitu.

BACA JUGA :  Komsos Mempererat Silaturahmi Dan Kekompakan Babinsa Dengan Warga Binaanya

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang berprestasi Sutriyono Kades Kwadungan lor Kecamatan Padas, prestasi membantu Polri dalam percepatan capaian vaksin Covid-19 dan penyerahan penghargaan kepada anggota yang berprestasi Aipda Parjianto Bintara Polsek Padas yang telah berhasil dalam percepatan vaksin Covid-19 di Desa Kwadungan Lor Kecamatan Padas.

Ditemui usai kegiatan, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, selaku Kapolres Ngawi dan atas nama keluarga besar Polres Ngawi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat Ngawi yang membantu Polri menjaga dan merawat Harkamtibmas secara swakarsa.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif ini merupakan hasil usaha dan upaya Satkamling di wilayah Ngawi yang dilakukan secara sinergis dari unsur Polri bersama mitra Kamtibmas seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda termasuk dukungan dan kerjasama Instansi terkait lainya,” tutur Winaya.

Selain itu, lanjut Winaya, melandainya kasus konfirmasi Covid-19 adalah merupakan salah satu bagian dari kesadaran warga masyarakat peduli terhadap kesehatan dengan mendatangi gerai gerai vaksin yang digelar oleh Puskesmas maupun gerai vaksin presisi dari Polres Ngawi yang digelar ditempat publik dan kawasan pasar, untuk minta divaksin oleh petugas Nakes.

BACA JUGA :  Peduli Sesama, Persit KCK Cabang XIX Kodim Ngawi Bagikan Takjil

“Untuk itulah kita berikan apresiasi dan penghargaan pada momentum hari Bhayangkara ke 76 ini kepada pemenang lomba Satkamling dan kepada tokoh masyarakat yang berprestasi dalam upaya membantu percepatan program Vaksinasi pencegahan Covid-19 di wilayah Polres Ngawi,” tambah Winaya.

Lebih lanjut AKBP Winaya menyebut, acara tasyakuran diselenggarakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna bahwa kita selalu bersyukur dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga kita sekalian selalu diberikan bimbingan kekuatan dalam melaksanakan tugas dimasa mendatang.

“Pandemi Covid-19 sudah hampir 3 tahun melanda mulai varian Alpha, Delta, Omicron dan saat ini telah ditemukan varian baru yakni BA4 dan BA5 di Jakarta dan Bali, hal ini menunjukan bahwa virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang dan diperlukan kewaspadaan semua pihak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan, sehingga tidak terjadi penyebaran lebih luas untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar AKBP Winaya.

BACA JUGA :  Kapolres Silaturahmi ke Ketua PCNU Kabupaten Ngawi

AKBP Winaya menambahkan, belakangan ini, dibidang peternakan telah berkembang penyakit mulut dan kuku (PMK) yang berdampak pada kondisi yang dialami peternak sapi di Jawa timur dan Kabupaten Ngawi, berbagai permasalahan tersebut di atas akan dapat diatasi dengan menjalin hubungan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang harmonis dalam penanganan PMK.

Di penghujung acara, Kapolres Ngawi menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif menjaga keamanan lingkungan dan antusias mengikuti program percepatan vaksinasi presisi yang digelar setiap hari oleh Polres Ngawi.

“Kontribusi masyarakat tersebut dapat membawa situasi yang kondusif dan trend konfirmasi kasus Covid-19 semakin melandai diwilayah Kabupaten Ngawi,” tutup Winaya.

Jurnalis Slamet R