TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polsek Karanganyar Tingkatkan Kondusifitas Wilayah, dengan Patroli Kamtibmas

 

Jatim Aktual Ngawi – Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi menggelar patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di lingkungan pertokoan dan pemukiman warga di Kecamatan Karanganyar, Senin (23/10/23).

Menurut Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, Patroli Kamtibmas ini, digelar sebagai salah satu upayanya dalam mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

BACA JUGA :  Hadiri Rakor Pendataan Awal Regsosek, Dandim Ngawi dan Jajaran Siap Mendukung.

“Dalam patroli kamtibmas ini, kita melakukan langkah-langkah kegiatan yang ditingkatkan dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” ujar Supardi ketika dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Supardi mengatakan, dalam Patroli Kamtibmas ini, Polsek Karanganyar melalui Aipda Joko, Bripka Hudi S dan Bripka Nur kholis mendatangi Toko berkah di Desa Sekarjati Kecamatan Karanganyar serta kawasan pemukiman penduduk setempat.

BACA JUGA :  Antisipasi lonjakan pengunjung, Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe Laksanakan Pemantauan Protkes tempat wisata.

“Dalam patroli ini, kita menyampaikan sosialisasi dan imbauan Kamtibmas kepada pemilik toko dan warga masyarakat di Dusun yang tingkat kepadatan penduduknya sangat minim ini,” ucap Supardi.

Supardi menyebut, imbauan dan sosialisasi yang disampaikan meliputi, antisipasi tindak kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor), peredaran uang palsu.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Ikuti Apel Bersama Kesiapsiagaan Bencana.

Tidak hanya itu, Supardi mengaku, dalam patroli ini pihaknya juga melakukan pendekatan dialogis kepada pemilik Toko Berkah serta melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

“Patroli ini, kita laksanakan pada jam-jam rawan dimana banyak warga yang berkerja di kebun ataupun lainnya sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan rasa aman dan nyaman,” tutup Supardi.