TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Kendal Laksanakan Pendampingan Vaksin Hewan Ternak Sapi Di Wilayahnya.

 

Jatim Aktual Ngawi – Munculnya Virus PMK pada hewan ternak, Babinsa Simo Koramil 0805/ 09 Kendal laksanakan pendampingan Vaksin hewan ternak di Desa Binaannya Desa Simo Kec. Kendal Kab. Ngawi. (Sabtu, 30/07/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini di sambut dengan baik oleh Masyarakat setempat, karena hal tersebut menurutnya adalah kepedulian seorang Babinsa terhadap Warga Masyarakatnya tentang masalah yang dihadapi nya, sehingga terjalin hubungan yang erat antara Babinsa dan Masyarakat, “ungkap Warjo salah satu warga Desa Simo.

BACA JUGA :  Babinsa Paron Bersama Relawan Melaksanakan Kerja Bakti Membantu Masyarakat Bersihkan pohon Yang Rawan Roboh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Simo, PPL Desa Simo dari BPP Kec. Kendal, Kepala Desa Simo, Kasun Simo, Kasun Jetak, Kasun Sambi, serta warga masyarakat yg memiliki hewan ternak, Kegiatan Vaksin hewan ternak di laksanakan oleh tiga dokter hewan dari Dinas Peternakan Kab. Ngawi yaitu Drh.Toni Wibowo, Drh. Antonov Afikana, Drh. Vilda. Saya selaku babinsa harus selalu siap dan menghadiri setiap kegiatan yang berkaitan di Desa Binaan, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi seorang Babinsa. “Ujar Serka Handri Setiyawan”

BACA JUGA :  Kapolsek Karanganyar Tampung aspirasi warga dengan 'Jum'at Curhat ' di kios Pasar Tumpah 

Dalam kegiatan Vaksin hewan ternak tersebut Masyarakat Desa Simo menyambut dengan antusias, mereka berharap dengan diadakan nya program Vaksin untuk hewan ternak ini bisa mencegah dan mengurangi Virus PMK, sehingga hewan ternak Masyarakat bisa lebih sehat.

BACA JUGA :  Polri Berbagi, Polsek Karanganyar Bagikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Sementara itu,Petugas Nakes Drh. Vilda juga menyampaikan agar Masyarakat menjaga kebersihan kandang, menyemprotkan disinfektan, memberikan vitamin pada hewan ternak mereka sehingga hewan ternak menjadi sehat dan terlihat lebih bugar,”Tutupnya.

PenDim0805/Slamet R