TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pamor Keris Polsek Paron, Penegakan Prokes Cegah Covid-19

 

Jatim Aktual Ngawi  – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi, Polsek Paron Resor Ngawi melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan operasi yustisi patroli motor penegakan prokes di masyarakat (Pamor Keris).

Operasi yustisi Pamor Keris Polsek Paron ini dilaksanakan oleh personil Polsek Paron pada Kamis 11 Agustus 2022 pukul 21.30 WIB mengacu pada Imendagri nomor 33 tahun 2022 tanggal 5 Juli 2022 tentang PPKM level 2 dan 1 di wilayah Jawa dan Bali.

Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto menjelaskan, dalam operasi yustisi Pamor Keris ini personil Polsek Paron memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Paron.

BACA JUGA :  KOMUNIKASI SOSIAL SEBAGAI WUJUD PEMBINAAN TERITORIAL BABINSA.

“Kita menyasar kepada warga masyarakat Kecamatan Paron yang tidak mentaati protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat berkerumun,” ucap Didik, Kamis (21/8).

Dalam operasi yustisi kali ini, tambah Didik, Pamor Keris Polsek Paron mendatangi angkringan Pasar Teguhan dan tempat-tempat kerumunan lainnya sembari antisipasi kejadian 3C pencurian dengan kekerasan (Curah), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan kejahatan lainya.

“Meskipun pandemi Covid-19 melandai dan wilayah Kabupaten Ngawi termasuk katagori level 1 dan agar tidak terjadi meningkatnya kasus Corona, maka masyarakat tetap kita ingatkan dengan harapan memiliki kesadaran untuk tetap waspada dalam beraktifitas, selalu menerapkan Prokes dan 5M,” ajak Didik.

BACA JUGA :  Dansatgas TMMD Dampingi Kolonel Inf Taufik Staf Ahli Sosbud Dam V/Brw, Tinjau Sasaran TMMD di Gunungsari

Lebih lanjut, Didik menerangkan, dalam kegiatan Pamor Keris tersebut, Polsek Paron juga melakukan patroli di obyek vital seperti kantor BRI Unit Teguhan dan Alfamart Jambangan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya Polsek Paron dalam menjaga dan merawat Harkamtibmas agar tetap kondusif.

“Kegiatan patroli Pamor Keris ini tetap dilakukan secara berkelanjutan oleh personel Polsek Paron dan malam ini kegiatannya dipimpin oleh Aipda Jehana didampingi Aipda Agung,” ujar Didik.

Menurut Didik, kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa Polsek Paron selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan dibidang Kamtibmas.

“Dengan kegiatan patroli dialogis yang menyasar di tempat-tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti 3C ini tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di malam hari, sehingga masyarakat merasakan kenyamanan dan terayomi atas kehadiran Polri ditengah tengah aktifitasnya,” tandas Didik.

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian Sesama, Babinsa Ngawi Sertu Budi Berikan Bantuan Semen.

AKP Didik berharap, dengan dilaksanakannya operasi yustisi Pamor Keris oleh Polsek Paron maka masyarakat timbul keinginan untuk memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman dan gangguan keamanan khususnya di wilayah Kecamatan Paron.

“Inilah bagian penting dimana permasalahan Harkamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19 bisa dikelola secara mandiri oleh setiap warga masyarakat secara rutin, dan niscaya wilayah kecamatan akan tetap aman dan kondusif,” pungkas orang nomor satu di Polsek Paron.

Jurnalis :Slamet R