TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hadiri Rakor Pendataan Awal Regsosek, Dandim Ngawi dan Jajaran Siap Mendukung.

 

Jatim Aktual Ngawi – Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., M.H.I hadiri rapat koordinasi REGSOSEK (Registrasi Sosial Ekonomi) yang bertempat di Hokki Kurnia Convention Hall, Jl.Ir Sukarno Ring road ngawi, Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Kamis (13/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera,S.H,.S.I.K.,M.H,Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Ngawi Ir.Proyoga Setyo Widodo,M.M. juga Kapolsek dan Danramil serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas sekabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  Jelang Pengamanan 1 Abad PSHT, Polres Ngawi Gelar Rakor Lanjutan Bersama Instansi Terkait

Tujuan diadakannya kegiatan ini salah satunya adalah untuk menyamakan persepsi sehingga bantuan sosial ini dapat sampai tepat pada sasarannya.

Dalam laporannya, Kepala BPS Kab.Ngawi Ir.Proyoga mengatakan, “target pertama tahun ini yaitu 200 ribu KK, dimana tahun ini untuk pendataan saja dan nanti ditahun 2023 baru akan dilaksanakan, kami juga mohon dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Ngawi khususnya jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membantu kami dalam pendataan terkait bantuan sosial ini di wilayah,” katanya.

BACA JUGA :  Dengan Komsos Puldatater, Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Gandeng Perangkat Desa.

Dalam kesempatan tersebut dalam arahannya Dandim 0805/Ngawi mengatakan, “kami sangat mendukung penuh program ini, dan kami berharap data yang akan digunakan nantinya benar-benar akurat, sehingga bantuan sosial ini dapat diterima oleh masyarakat yang memang betul-betul kurang mampu,dan tepat sasaran sehingga apa yang sudah kita lakukan bersama sama dalam program Regsosek ini benar benar valid.” Terang Dandim.

BACA JUGA :  Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Mantingan Dampingi Mantri Hewan Vaksinasi Hewan Ternak

Sementara itu, dalam kegiatan ini perlu juga kerjasama dengan unsur perangkat desa di wilayah agar para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilapangan bisa memonitor kondisi dan kebutuhan untuk input data.

PenDim0805/Slamet R