TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Babinsa Karangjati Sambang Warga Budidaya Jamur

 

Jatim Aktual Ngawi – Tingkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati aktif membantu masyarakat dalam pendampingan budidaya di Desa Campurasri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Minggu ( 26/3/2023 ).

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Joko Purwanto mengatakan, “Hari ini kami sebagai Babinsa turun melaksanakan pendampingan pada masyarakat yang membudidayakan jamur, dan melihat langsung teknik yang di gunakan. Kami berharap dengan kunjungan dan bertukar informasi tentang bagaimana cara dalam melaksanakan pembudidayaan dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jaga Kerukunan, Babinsa Karangjati Kawal Ikatan Perguruan Pencak Silat Pasang Banner Ucapan Hari Raya

Ia juga menambahkan, “Sebagai aparat teritorial, kami bertanggung jawab atas permasalahan ekonomi serta berupaya dalam mencarikan solusi bagi masayarakat di Desa binaan, salah satunya dengan memantau setiap kegiatan masyarakat yang seperti ini,” ujar Sertu Joko Purwanto.

BACA JUGA :  Serda Nurmaqi Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Bidan Polindes

“kedepannya kami berharap, agar masyarakat juga termotivasi melakukan hal serupa dengan memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk berkebun maupun beternak sebagai sumber penambah penghasilan di luar pengasilan tetapnya,” pungkasnya

“seperti ini merupakan salah satu cara Babinsa dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian menuju kehidupan yang lebih baik dan sejahtera di Wilayahnya, hal ini juga merupakan perintah dari Komando atas guna mensejahterakan masyarakat ,” terangnya.

BACA JUGA :  Polsek Karangjati Dampingi BPPPK Vaksinasi 66 Sapi dan 97 Kambing Dosis 1

Salah satu warga pembudidaya jamur  Sutono mengungkapkan, “kami sebagai pembudidaya sangat senang dan merasa di perhatikan dengan kepedulian Babinsa dalam melihat langsung cara pembudidayaan ini, banyak masukkan yang ia berikan kepada kami yakni bagaimana cara pengolahan, perawatan dan pemasarannya. Semoga dengan bertukar pengalaman seperti ini kami bisa mengajarkan ke masyarakat lainnya tentang budidaya jamur.”tutupnya.