TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gerak Cepat Polisi Ngawi dan TNI Bantu Tangani Pohon Tumbang, Jalan Raya Kembali Lancar

 

Jatim Aktual Ngawi  – Akibat hujan deras dan angin kencang, sebuah pohon tumbang di jalan raya Paron-Jogorogo masuk Ds. Jambangan dan Ds. Teguhan Kec. Paron yang roboh ke arah jalan dan mengakibatkan tertutupnya jalan.

Mengetahui adanya kejadian tersebut, Kapolsek Paron Polres Ngawi AKP Budianto, S.H bersama anggotanya dan Babinsa serta relawan Renger dibantu masyarakat mendatangi lokasi tersebut.

BACA JUGA :  Kapolsek Ngrambe Bersama Forpimcam Melaksanakan Subuh Bergerak Keliling Desa

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Dian mengatakan, peristiwa itu terjadi Jumat, (8/3/2024) sekira pukul 15.30 WIB.

“Lokasi pohon tumbang dan menutupi badan jalan adalah di jalan raya Paron-Jogorogo masuk Ds. Jambangan dan Ds. Teguhan Kec. Paron,” kata Dian.

BACA JUGA :  Sertu Mustopa Hadiri Penyerahan Kartu Tani Kepada Masyarakat

Pohon yang tumbang dikarenakan hujan deras disertai angin cukup kencang dan kondisi pohon juga sudah tua .

Akibatnya, jalan raya tertutup dan tidak dapat dilewati kendaraan.

“Karena jalan tertutup, personel Polsek mengalihkan arus dan menghubungi dinas terkait untuk evakuasi pohon yang tumbang,” sambung Dian

BACA JUGA :  Demi Keamanan dan Ketertiban, Babinsa Koramil 0805/03 Geneng Dampingi Vaksinasi Booster.

Setelah instansi terkait dan relawan Renger datang, anggota Polsek dan Koramil Paron dibantu warga sekitar melakukan pemotongan dahan dan ranting pohon yang menutupi jalan raya

“Setelah di lakukan evakuasi dengan memotong batang dan ranting serta pembersihan, arus lalu lintas kembali lancar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (d*)