TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tekan Kriminalitas di Ngawi, Polsek Jogorogo Tingkatkan Patroli

 

Jatim Aktual Ngawi – Polsek Jogorogo Polres Ngawi terus menjalankan kegiatan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukumnya. Patroli ini menjadi upaya preventif dalam menekan potensi tindak kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh warga.

Tim patroli yang terdiri dari personel Polsek Jogorogo, dipimpin oleh Kapolsek Jogorogo, AKP Sugiyanto, S.H., bersama Aiptu Wahyu, Bripka Mada dan Bripka Agung melakukan pengawasan dan patroli di Desa Brubuh dan Ds. Macanan yang terdapat Warga Perguruan Silat Cempaka Putih

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Bersama Tim SAR Gelar Patroli Antisipasi Banjir dan Laka Air

Mereka memantau aktivitas masyarakat, melakukan pendekatan kepada warga, serta memberikan imbauan-imbauan terkait keamanan, pada Senin malam (18/3/2024)

Selama pelaksanaan patroli, petugas Polsek Jogorogo juga melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Sosialisasi mengenai pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan juga menjadi bagian dari upaya tersebut.

BACA JUGA :  Ibu Kapolda Jatim Membebaskan ODGJ di Panti Assyifa Ngawi

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Jogorogo AKP Sugiyanto, S.H., menyampaikan pentingnya kegiatan patroli Cipkon dalam mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Jogorogo.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemui hal-hal yang mencurigakan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli Cipkon yang terus dilakukan secara rutin, tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Jogorogo dapat terus meningkat.

BACA JUGA :  Pamor Keris Polsek Paron, Penegakan Prokes Cegah Covid-19

Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua pihak.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya dan berikan perhatian lebih terhadap keamanan diri sendiri serta harta benda kita. Saling mengawasi dan memberikan informasi apabila menemui hal-hal yang mencurigakan akan menjadi langkah awal dalam pencegahan tindak kriminal,” kata AKP Sugiyanto.

Jurnalis:S.R